Cek Akses Blog dengan GTmterix

Kecepatan akses suatu blog merupakan faktor penting untuk kenyamanan pengunjung blog Anda. Apabila blog  Anda mempunyai kecepatan akses hanya beberapa detik membuat pengunjung nyaman dalam membaca dan mencari informasi dalam blog Anda.

Pengguna internet di Indonesia masih mengakses internet dengan kecepatan yang kurang cepat alias lambat. Dengan kecepatan akses yang lambat ini, maka akses blog yang berat akan semakin membuat pengunjung blog tidak nyaman dan bosan menunggu akhirnya meninggalkan blog anda. 

Bagi Anda yang ingin mengetahui kecepatan loading blog, ada sebuah layanan online yaitu GTmetrix. Di mana layanan GTmetrix ini dapat menilai kecepatan blog sobat dari segi page speed maupun Yslow. GTmetrix memang di dukung oleh Google Page Speed, Yahoo Yslow, Firefox dan yang lainnya. 

Anda ingin mencoba dan mengecek blog silahkan mengunjungi GTmetrix, masukkan alamat blog Anda dan Go.

Selanjutnya tunggu GTmetrix menganalisis blog Anda, hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, sesuai dengan kecepatan dan besarnya blog Anda. Hasilnya akan terlihat nilai dan kecepatan akses blog anda.




Dari hasil itu bisa di ketahuai bahwa Page Speed dari Satublog mempunyai Grade A 95 % Kemudian YSlow dapet grade B 81%, cukup lumayanlah bukan? Bagaimana dengan hasil test blog Anda?






Disini andapun bisa mengkoreksi isi blog anda dengan cukup klik di Table Page speed (Recommendation) yang mempunyai nilai rendah contoh Use efficient CSS selectors  dan Remove unused CSS dengan sedikit mengedit nya akan menambah nilai, tetapi apabila CSS yang disarankan untuk di edit memang diperlukan sebaiknya jangan di edit.


Demikian sedikit tentang Cek Kecepatan akses blog menggunakan GTmetrix. Tool  ini saya rasa berguna juga dalam pemilihan template yang pernah saya ulas sebelumnya dalam Persiapan Membuat Blog Di Blogspot.


Related Articles by Category



0 komentar: